MY BOOK FOR TRADERS

Banyak orang menganggap perdagangan saham sama dengan judi. Benarkah demikian?

Memang banyak investor bertransaksi saham tanpa informasi yang jelas, bahkan hanya mengandalkan intuisi untuk menebak-nebak apakah saham akan naik/turun. Umumnya mereka mengharapkane hasil yang instant dengan pengetahuan yang instant pula.

Ibarat hendak mengembangkan bisnis baru, mereka harus menginvestasikan waktu mereka untuk memahami bisnisnya. Begitu pula dengan BISNIS BERDAGANG SAHAM.

Salah satu kemampuan yang sangat penting bagi PEDAGANG SAHAM adalah analisis grafik harga saham.

Jadi… daripada ANDA tidak memiliki dasar untuk menentukan kapan sebaiknya membeli & menjual, maka analisis teknikal ini akan memberikan solusi bagi tehnik perdagangan saham Anda.

book

Kenapa buku ini menarik?

Buku ini menyajikan tampilan visual grafik dan indikatornya dengan data riil saham-saham di BEI. Tampilan visual ini, selain mempermudah, juga akan memberikan bukti bahwa indikator ini bisa diaplikasikan di bursa saham Indonesia oleh siapapun.

Jadi, jika Anda ingin mendapatkan cara bagaimana menentukan KAPAN SAATNYA MEMBELI/MENJUAL SAHAM, buku ini bisa membantu Anda menjawabnya!!!

Apa Kata Mereka?

Sumber: http://forum.detik.com/showthread.php?t=60757

Untuk yg baru belajar saham memang dianjurkan utk membaca sebanyak mgkn buku2 agar kita bisa mendapatkan ilmu dari berbagai guru2 dunia. Barulah setelah kita cukup memahami konsep2 di dalam dunia saham, kita memilih “aliran” mana yg mau kita dalami, investor or trader? Itu dua aliran yg beda langit dan bumi…

Sekedar tambahan…jika Anda perlu dua buku lagi, saya bisa sarankan 2 buku yg sesuai dgn “aliran” yg Anda pilih:
Investor:

  1. The Intelligent Investor by Benjamin Graham. Warning! Bloody heavy!
  2. Menilai Harga Wajar Saham by Andy Porman Tambunan

Trader:

  1. When to Buy and Sell Candlestick can Tell by Santo Vibby
  2. Analisis Teknikal Modern pada Perdagangan Sekuritas by Dedhy Sulistiawan & Liliana

sumber: http://www.testcompany.com/archive/May2008-18/10432.html

From: Cleopatras Cat <cleopatras.cats(*)yahoo.de>
Date: Fri, 9 May 2008 18:17:08 +0200 (CEST)
To: obrolan-bandar(*)yahoogroups.com

teman teman sesama teletubbies,

sekedar sharing. minggu lalu gue beli 2 buku ini. yg 1 dah pernah disinggu si Mbah beberapa waktu lalu. secara TA. yg FA lumayan membantu baca LK sama ngertiin dikit dikit postingan Kang Ocoy😉

mungkin buat teman teman yg ga punya background Finanz seperti gue, bisa cukup menolong. paling ngga nambah Referenz biar dipandang lebih intellektual karena bukunya makin banyak. biarpun tidak menjamin emang ngerti. hehehe

  • “Kiat Bermain Saham” / Surono Subekti ; ISBN 979-655-388-0
  • “Analisis Teknikal Modern Pada Perdagangan Sekuritas” / Dedhy Sulistiawan & Liliana.; ISBN 978-979-29-0078-1

di Gramedia banyak. gue lupa harganya. tapi ga sampai 50 ribu tuh 2 buku.

kalo yg English pan banyak tuh ebooks nya di files nya OB. tinggal nyedot. gretong.

Sumber: http://203.190.241.95/showthread.php?t=20928&page=39

selain dua buku diatas, bagi saya seorang pemula,ada buku yang bagus juga, judulnya Analisis Teknikal Modern pada perdagangan sekuritas..cara praktis memprediksi pergerakan harga saham dan sekuritas lainnya..
tulisan Dedhy Sulistiawan dan Liliana..
di situ di jelaskan mengenai jenis grafik, pembentukan support resistance,pembentukan tren,membaca pola grafik, pengertian MA (moving average),bolinger band,MACD,RSI,Stochastic..bagus di baca biar kita bisa ngikutin istilah-istilah yang sering muncul di forum ini dan tahu maksudnya,misalnya sideways itu maksudnya apa,double bottom itu gimana, head and shoulder itu apa (bukan sampho lho ya)..he..he
buku Santo vibby khusus membahas candlestick secara lengkap banget, pada awal mungkin agak susah di mengerti,lebih baek di tunjang datang ke trainingnya suhu vier dan lihat teori buku itu pada grafik yang sering muncul di blog suhu or di forum ini..
buku andi porman lebih kepada fundamental analysis, kalo menurut saya, arahnya lebih ke long term investment..tapi sebagai pengetahuan..layak dimiliki buku tersebut..

Apa kata mereka?

7 thoughts on “MY BOOK FOR TRADERS

  1. Sebenernya saya sudah lama tahu tentang buku ini, tapi saat itu saya sama sekali tidak tertarik untuk membacanya. Hingga pada suatu saat, buku itu ada ditangan saya dan saya pun mulai membaca lembar demi lembar. Di luar dugaan, saya fikir saya akan berhenti membacanya di lembar ke lima buku tersebut, faktor bosan, tidak mengerti, dan tidak menarik lah yang memicu saya untuk berhenti saat itu. Tapi nyatanya, saya terus asik membaca hingga di lembar ke-10. Buat saya, sebagai pemula, yang masih buta pasar modal tetapi punya keinginan kuat untuk belajar, buku ini benar2 membuat mata saya terbuka. Dengan bahasa penyampaian yang mudah dimengerti dan lugas, penulis berhasil membawa pembaca untuk bertahan membaca dan akhirnya menerima nilai tambah. Ok, this is one of good book to read, to open ur eyes about technical analysis. For the writers, thank you for wrote this book. Waiting your next creation… (Btw klo grafiknya dibuat colourfull munkin akan lebih menarik ya..:-)

  2. Mas, dimana saya bisa memperoleh buku Analisa Teknikal modern utk pendagangan sekuritas? apakah ada di gramedia? trims

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s